Selasa, 30 Juni 2015

Melihat Sisi Lain Marilyn Monroe yang Jarang Diketahui


Liputan6.com, Jakarta Tak banyak yang mengetahui bagaimana seorang Marilyn Monroe melebarkan sayapnya di dunia model. Lewat foto-foto dirinya yang mendekam selama puluhan tahun, pemilik toko di Los Angeles, Amerika Serikat, dapat dilihat wajah-wajah Marilyn yang tidak seperti identitas ikoniknya.
Tersimpan lama di sebuah kotak tua, foto-foto tersebut disebut-sebut sangat langka dan dianggap sebagai harta karun. Pasalnya, tidak banyak yang pernah melihat Marilyn sebelum menjadi seorang bintang.
Mengapa menjadi begitu mengejutkan? Sebab, inilah transformasi penampilan dirinya dari seorang model muda naif hingga menjadi bintang film terbesar di dunia, mengutip laman Daily Mail, Senin (29/6/2015). Tak ada yang menyangka, dirinya begitu naif.


Mimpi Marilyn dimulai sejak suaminya bergabung dengan angkatan laut dan mengambil pekerjaan di pabrik amunisi radio pesawat. Ia membenci pekerjaannya hingga datang seorang fotografer yang menyelenggarakan tugas permodelan. Secercah harapan pun muncul.
Romansa jarak jauh membuat hubungannya dengan sang suami merenggang. Hubungan yang tak harmonis itu mendorongnya datang ke Snively’s Blue Book Model Agency, Los Angeles.


Ya, dunia permodelan dari gadis bernama asli Norma Jeane Dougherty tersebut mulai ditekuni sejak ia mendatangi kantor agensi model itu. Ia datang memakai gaun putih sederhana yang tampak jarang dikenakannya, juga dipersenjatai portofolio.
"Mata biru, gigi sempurna, dan rambut keriting pirang. Pirang California, gelap di musim dingin dan bercahaya di musim panas. Kepribadiannya menyenangkan, lucu, dan terhormat. Marilyn berbeda dengan kebanyakan model lainnya," catatan penting Emmeline Snively, wanita yang menerima kedatangan Marilyn yang baru 19 tahun tersebut, tepat 2 Agustus 1945.


Itulah titik dimulainya transformasi Marilyn Monroe, dari gadis naif hingga menjadi bintang seksi yang memesona.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar